Peluang Usaha Sampingan, untuk Pekerja di Bulan Ramadan

peluang usaha sampingan

Sebagai karyawan atau pekerja, pasti tidak menjagakan satu pekerjaan, apalahi di zaman saat ini. semua kompetisi dilakukan secara terbuka, dan sangat kompetitif. Jadi, kita tidak boleh kalah dalam menebarkan ide. Peluang usaha sampingan, bisa dicoba untuk menambah gaji yang ada.

Banyak usaha sampingan, yang bisa dicoba, tergantung niat kita apakah bisa dan sampai konsisten dalam menjaga hal ini. Usaha sampingan, mampu memperbaiki perekonomianmu, jika dilakukan dengan baik. pastinya, sabar dan tidak gampang menyerah adalah kata kunci.

Berikut, adalah usaha sampingan yang bisa dicoba, selama Ramadhan maupun seterusnya, diantaranya:

1. Pedagang Kurma

Pedagang kurma, menjadi yang hits di bulan Ramadhan, karena banyak yang mencari dan bisa dijadikan dessert. Permintaan buah kurma ini, selama Ramadhan cukup banyak dan melonjak. Pastikan, kamu punya stok, jika ingin menjualnya, dan dalam jumlah banyak.

Anggap saja, permintaan akan buah kurma, naik 2 kali lipat daripada biasanya. Harga kurma yang ada, tergantung pada variasi dan kualitas buah, dimulai dari harga 30 ribu-300 ribu. Tergantung kondisi dan pilihan, jangan menyesal di setiap harga yang ada, karena setiap buah kurma memiliki konsekuensi.

2. Katering Makanan

Nah, ini yang tak akan lekang oleh waktu, apalagi di perkotaan yang mana identik dengan kerja, tanpa sempat memasak, bisa memesan katering. Adanya katering, juga bisa ramai saat bulan puasa, maupun lebaran. Acara-acara besar juga ramai, tergantung kebutuhan.

Terpenting, kita tahu rasa yang disajikan adalah berkualitas, agar pelanggan tidak menyesal untuk membelinya lagi. Kebersihan, cantiknya wadah, dan lain sebagainya juga dilihat, agar tidak kecewa atau salah pilih pelanggan dalam memilih katering. Banyak pesanan pasti di bulan spesial.

Artikel Terkait  Pekerjaan Sampingan yang Cocok untuk Karyawan Swasta, PNS, Para Ibu, dan Paruh Waktu

3. Jualan Takjil dan Minuman Segar

Jualan takjil dan minuman segar, bisa dicoba atau dijual secara asongan maupun stand, tergantung kebutuhan. Bagi yang menjual takjil maupun minuman segar, cukup gampang untuk membuatnya, dan bisa dijual oleh semua kalangan remaja sampai yang tua sekalipun.

Hidangan ini, sering dicicipi dan dipilih oleh orang untuk berbuka, sehingga untung banyak jika bisa dimanfaatkan. Jualan tidak harus bayar sewa tempat. Bisa di halaman rumah, jika dimungkinkan, kemudian, bisa ikut stand bazar Ramadhan di dekat rumah, dan lain-lain.

4. Menjual Buah-Buahan

Saat ini, bumi semakin panas, dan membutuhkan nutrisi dan asupan yang tinggi. Bagi kesehatan, buah adalah perlu, agar kesehatan tubuh tetap terjaga, dan mental pasti terpenuhi. Buah, menjadi dessert atau makanan ringan, jadi cocok untuk buka puasa.

Ingat, tidak semua buah cocok dihidangkan untuk mengisi perut yang kosong seharian. Jadi, pintar-pintarnya kita dan bijak dalam memilih. Jangan sampai, kita tidak mengonsumsi buah, agar serat dan gizi tetap terjaga. Kolang-kaling, timun suri, dan es blewah juga bisa dicoba.

5. Perlengkapan Ibadah

Bagi yang mau lebaran atau sedang menjalankan ibadah tarawih dengan khusyuk, bisa dimanfaatkan dengan menjual mukena atau perlengkapan ibadah. Hal ini, selain mendapatkan pahala, juga membantu umat muslim dalam khusyuk maupun ketenangan saat beribadah.

Mulai dari tasbih, mukena, kopyah, sarung, Al-Qur’an, sajadah, dan lain-lain. Peralatan ini, bisa dijadikan bisnis, apalagi menjelang lebaran, yang mana diperlukan nantinya untuk beribdah. Biasanya, permintaan akan hal ini cukup banyak mengingat, banyak yang ingin memperbarui peralatan ini.

Artikel Terkait  Terdapat Pilihan Kelas Kuliah untuk Karyawan yang Bisa Dicoba!

6. Menjual Baju Muslim

Baju muslim, menjadi hal yang wajar dan setiap tahunnya, dinanti-nanti oleh masyarakat. Pakaian muslim, baik pria maupun wanita masih saja menjadi pakaian hits sepanjang waktu. Jadi, bagi yang mau mencoba peluang usaha sampingan ini, bisa.

Usaha pakaian, dari waktu ke waktu selalu dibutuhkan dan berkembang setiap saat. Entah dari dekornya maupun desainnya. Tergantung kebutuhan fashion dan perkembangan mode terbaru. Pastinya, kita tidak boleh ketinggalan model tanpa meninggalkan yang namanya adab dalam berpakaian.

Itulah, 6 usaha sampingan, yang bisa dijadikan sampingan, dalam menambah cuan di bulan Ramadhan ini. semoga bermanfaat!


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *