Pekerjaan Trending di Tahun 2023

pekerjaan trending 2023

Pekerjaan trending, pasti ada di setiap tahunnya, dan dicari oleh banyak orang. Karena indikasi pekerjaan trending, berarti yang paling banyak dicari oleh orang umum. Selain identik dengan salary tinggi, juga kualitas yang mumpuni dalam pekerjaan tersebut.

Zaman sekarang, sudah masuk era industri sekaligus digital, yang mana kita diharapkan melek digital agar tidak ketinggalan, dan tergerus zaman. Pekerjaan trending, memungkinkan kita paham bahwa kebutuhan dunia sekarang seperti apa. 

Berikut liputannya!

1. Bidang Kesehatan

Tetap, dari zaman ke zaman, yang mana kesehatan tetap dipentingkan, apalagi tanpa kesehatan kita tidak bisa bekerja. Bahkan, pelayanan kesehatan pun, bisa sampai 24 jam, dan ini memang perlu karena menyangkut nyawa.

Banyak posisi tenaga kesehatan yang dibutuhkan, di era yang sedang meremehkan kesehatan, atau sengaja tidak memperhatikan kesehatan. Tinggal kita mau berkompetisi atau tidak. Kemungkinan, di tahun 2027 nanti, akan ada 500 ribu perawat yang dibutuhkan. 

2. Supply Chain Management

Supply Chain Management atau manajemen rantai pasok, bisa dianggap sebagai mekanis, yang menghubungkan semua pihak yang ada. Dalam hal ini, bertujuan untuk memenangkan persaingan dan segmentasi pasar produk atau jas yang diberikan. 

Dengan adanya pandemi Corona, posisi kerja ini, semakin dibutuhkan. Profesi yang bersangkutan, meliputi Agen Pembelian, Analis Logistik, atau Manajer Distribusi. Kuliah S1, bisa dihubungkan dengan matematika, statistik, atau prinsip teknik.

3. Software Developer dan Engineer

2 hal ini, tidak bisa dipisahkan, dan malah dibutuhkan dari hari ke hari. Setiap perusahaan maupun institusi, pasti membutuhkan ini, dan beruntunglah orang Teknik atau IT. Kerjanya, pasti berkaitan dengan pemrograman, pengembang software, coding, dan lain sebagainya. 

Dalam setiap tugas yang diberikan, terdapat tantangan tersendiri yang harus dilalui, sehingga terdapat karakter atau syarat-syarat yang dipenuhi dalam bekerja di bidang tersebut. salah satunya, detailed oriented, problem solving, dan lain sebagainya.  

4. Digital Marketer

Ini yang banyak dicari kebanyakan orang, di zaman saat ini, mengingat zaman ini merupakan zaman digital, yang mana semuanya bisa online. Terpenting kreatif, dan maksimal dalam menghasilkan target. strategi marketing konvensional, juga perlu diimbangi dengan modern di zaman sekarang. 

pekerjaan trending 2023

Apalagi anak-anak muda sekarang, bisa dimanfaatkan dengan keahliannya yang memang bisa digital, dan ini dibutuhkan perusahaan. Jadi jangan takut, untuk gagal dalam memajukan perusahaan, karena ada yang namanya generasi muda yang siap jadi pengganti dan pelengkap dalam metode sebelumnya.

5. Content Creator

Mungkin sudah banyak yang tahu, Content Creator itu seperi apa. Dan sudah dilakukan oleh kebanyakan orang secara gratis, tinggal upload saja secara kreatif, dan modal hanya data saja. Terlepas dari Ads dan lain sebagainya, Content Creator tetaplah Content Creator. 

Content Creator, sudah merajalela di dunia media sosial dengan konsumen yang cukup banyak melihatnya. Hal ini bisa dijadikan potensi ekonomi, dan pekerjaan agar kita bisa mengembangkan skill sekaligus juga, secara freelance

6. SEO Specialist

Bagi yang tahu ini, pekerjaan ini mahal, karena tidak semua tahu akan ilmu ini. dan SEO Specialist, mampu membuat promo digital marketingmu berkembang dan bagus, malah menjadi nomor 1 di laman maupun di medsos lainnya. Hal ini, bisa menguntungkan para perusahaan start up maupun instansi. 

SEO Specialist tidak hanya tercakup pada tulisan saja, tetapi juga gambar, dan visual diri. Sehingga beruntung bagi yang bisa skill ini. Skill mahal ini, juga bisa diajarkan ke orang lain dan berbayar, jika ingin sekaligus membuka usaha, di samping bekerja untuk orang. 

Artikel Terkait  Hard Skill dan Soft Skill. Apa itu? Ketahui Seluk Beluknya!

Itulah, 6 pekerjaan penting, yang dianggap treding di tahun 2023. 

 


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *