Macam-macam BUMN Infrastruktur. Jangan Sampai Keliru!

bumn infrastruktur

Jasa infrastruktur, dari waktu ke waktu sangat diperlukan demi membangun peradaban yang mahsyur dan mumpuni. Adanya pembangunan insfrastuktur diharapkan mewujudkan hunian atau tempat industri yang layak dan tahan kokoh tanpa termakan zaman.

Hal tersebut bisa didapat melalui pemilihan jasa infrastruktur yang sudah berkualitas dan mumpuni. Salah satunya, jasa infrastruktur milik BUMN. Ketahui, bahwa badan ini sudah dimiliki pemerintah secara legal, tepatnya Indonesia. Tapi masih belum banyak yang tahu bukan?

Berikut ini penjelasan dan macam-macamnya:

1. PT Adhi Karya (Persero) Tbk

PT Adhi Karya (Persero) Tbk, lebih ke perusahaan yang bekerja di bidang penyedian jasa konstruksi, properti, industri, energi, dan investasi. Perusahaan ini, membantu pembangunan infrastruktur yang ada di Indonesia dengan memberikan inovasi terbaik dalam permasalahan konstruksi di zaman sekarang.

2. PT Semen Baturaja (Persero) Tbk

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, lebih perusahaan penyedia semen atau kita anggap sebagai perusahaan yang fokus pada insudtri semen. Proses pembuatan semen, dilakukan di beberapa wilayah Indonesia, dengan mengacu SDA yang ada disana.

3. PT Brantas Abipraya (Persero)

PT Brantas Abipraya (Persero), lebih menyediakan layanan konstruksi, mekanikal elektrikal, perbaikan, pemeliharaan, atau renovasi bangunan, dan jaringan komunikasi. Perusahaan ini, menjadi bagian dari kantor proyek pelaksana pembangunan Waduk Sungai Brantas.

4. PT Hutama Karya (Persero)

PT Hutama Karya (Persero), lebih ke perusahaan BUMN yang berdedikasi pada industri konstruksi, pengembangan properti, dan manufaktur. Perusahaan ini juga membantu pembangunan dan pengoperasian jalan tol Trans-Sumatera.

5. PT Jasa Marga (Persero) Tbk

PT Jasa Marga (Persero) Tbk, sering kita dengan di khalayak ramai, yang mana BUMN Infrastruktur ini, berfokus sebagai operator jalan tol. Jadi, jika terjadi apa-apa di jalan, atau jalan sedang buruk atau rusak, bisa menghubungi pihak Jasa Marga.

6. PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk

PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, merupakan perusahaan yang bergerak pada pembangunan infrastruktur, jasa konstruksi, Engineering Procurement Construction (EPC), Properti, Energi, Pracetak dan Hunian MBR, serta Kontraktor berbasis Alat Berat.

7. PT Semen Indonesia (Persero) Tbk

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, adalah perusahaan yang memproduksi atau sebagai produsen semen, bahan bangunan, maupun penyedia jasa di seluruh Indonesia. Jadi, SIG ini, juga menaungi anak usahanya sebagai produsen demi mengatasi keterbatasan jumlah bahan bangunan di Indonesia.

8. PT Waskita Karya (Persero) Tbk

PT Waskita Karya (Persero) Tbk, adalah badan usaha milik negara yang bergerak di bidang industri konstruksi. Dalam menjalankan hal tersebut, terdapat 5 divisi yang siap menaungi dan mewujudkannya dengan tersebarnya cabang-cabang kantor di Indonesia.

9. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, lebih ke penyedia infrastruktur & gedung, energi dan industrial plant, realty & property, dan industri & investasi. Jadi, Wika ini lebih ke penyedia konstruksi yang mana memiliki 11 kantor yang beroperasi di Indonesia.

10. Perum Perumnas

Perum Perumnas, menjadi salah satu BUMN Indonesia, yang mana memang khusus mengurusi pengembangan perumahan dan kawasan pemukiman, serta rumah susun yang ada. Perusahaan ini juga mengelola hotel, dan memiliki bisnis beton pracetak dan manajemen properti.

Untuk karir, silahkan buka web masing-masing, karena setiap tahunnya perusahaan-perusahaan ini membuka lowongan pekerjaan, dan disesuaikan dengan kebutuhan. Kita harus update akan informasi, karena tidak semua lowongan diberitahukan di medsos lain. Semangat!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *