Contoh Surat Lamaran Kerja di Cafe

contoh surat lamaran di cafe

Ingin bekerja sebagai barista atau waitress di cafe, kami akan ulas contoh surat lamaran kerja di cafe untuk beberapa posisi.

Industri perhotelan dan restoran menawarkan berbagai peluang karir yang menarik. Baik Anda tertarik untuk menjadi seorang waitress yang menyajikan hidangan lezat kepada pelanggan atau seorang barista yang mahir dalam seni minuman kopi, kedua posisi ini memiliki peran penting dalam memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada tamu.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan contoh surat lamaran untuk posisi waitress dan barista di sebuah kafe. Contoh-contoh surat lamaran kerja di cafe ini akan memberikan wawasan tentang bagaimana menulis surat lamaran yang efektif dan menonjolkan keahlian yang relevan untuk setiap posisi.

Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Waitress di Cafe

contoh surat lamaran kerja waitress di cafe

Anda yang mengincar lowongan waitress di cafe bisa membuat contoh surat lamaran kerja di cafe berikut ini

[Nama Anda] [Alamat Anda] [Kota, Kode Pos] [Tanggal]

[Nama Kafe] [Alamat Kafe] [Kota, Kode Pos]

Perihal: Lamaran Pekerjaan sebagai Waitress di cafe

Yth. Manajer Kafe,

Saya, yang bertanda tangan di bawah ini, dengan ini mengajukan surat lamaran untuk posisi sebagai waitress di kafe yang terhormat. Saya sangat tertarik untuk bergabung dengan tim Anda dan menyediakan pengalaman kuliner yang luar biasa kepada para pelanggan kafe Anda.

Saya memiliki pengalaman sebelumnya dalam industri perhotelan dan restoran sebagai waitress di [Nama Restoran]. Selama masa kerja saya di sana, saya telah mengembangkan keterampilan dalam memberikan pelayanan pelanggan yang ramah dan profesional. Saya memiliki kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan, menjaga keramahan dalam situasi yang sibuk, dan memastikan kepuasan pelanggan.

Saya memiliki pengetahuan yang baik tentang menu makanan dan minuman, serta kemampuan untuk memberikan rekomendasi kepada pelanggan berdasarkan preferensi mereka. Saya juga terlatih dalam mengoperasikan sistem POS dan mengelola pesanan pelanggan dengan efisien. Saya percaya bahwa sikap ramah saya, keterampilan komunikasi yang baik, dan kemampuan dalam bekerja dengan tim akan menjadi aset yang berharga dalam lingkungan kerja kafe Anda.

Saya memiliki keterampilan multitasking yang baik, mampu mengatur waktu dengan baik, dan siap bekerja dengan jadwal yang fleksibel, termasuk akhir pekan dan hari libur. Saya memiliki komitmen yang tinggi terhadap kebersihan dan kebersihan tempat kerja, serta pemahaman yang baik tentang praktik kesehatan dan keselamatan makanan.

Saya antusias untuk menjadi bagian dari tim kafe Anda dan berkontribusi untuk menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan. Saya percaya bahwa keahlian dan dedikasi saya akan memungkinkan saya untuk menjalankan tugas saya sebagai waitress dengan baik.

Saya melampirkan resume saya yang terperinci untuk referensi lebih lanjut. Saya akan senang untuk membahas lebih lanjut bagaimana kontribusi saya dapat mendukung visi dan misi kafe Anda. Terima kasih telah mempertimbangkan lamaran saya.

Hormat saya,

[Nama Anda]

Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Barista di Kafe

contoh surat lamaran di cafe

Bekerja sebagai barista di cafe akan memberikan Anda pengalaman dan prestise mengingat posisi barista menjadi andalan sebuah cafe dalam memberikan pelayanan kopi terbaik untuk para pelanggannya. Begini contoh surat lamaran kerja di cafe sebagai barista.

[Nama Anda] [Alamat Anda] [Kota, Kode Pos] [Tanggal]

[Nama Kafe] [Alamat Kafe] [Kota, Kode Pos]

Perihal: Lamaran Pekerjaan sebagai Barista di Cafe AAA

Yth. Manajer Cafe AAA,

Saya, yang bertanda tangan di bawah ini, dengan ini mengajukan surat lamaran untuk posisi sebagai barista di kafe yang terhormat. Saya sangat tertarik untuk menjadi bagian dari tim Anda dan menyajikan kopi berkualitas tinggi kepada pelanggan Cafe Anda.

Saya memiliki kecintaan yang mendalam terhadap seni minuman kopi dan telah mengembangkan keterampilan sebagai seorang barista di [Nama Kafe/Tempat Pelatihan]. Saya terlatih dalam menggiling biji kopi, mempersiapkan berbagai jenis minuman kopi, dan memahami metode penyeduhan yang tepat. Saya juga memiliki pengetahuan tentang latte art dan kemampuan untuk menciptakan karya seni yang indah pada minuman kopi.

Selama waktu saya sebagai barista, saya telah belajar untuk bekerja dengan berbagai jenis mesin kopi, menjaga kebersihan dan sanitasi area kerja, serta berkomunikasi dengan pelanggan untuk memahami preferensi mereka dan memberikan rekomendasi yang sesuai. Saya memiliki pengetahuan yang baik tentang berbagai jenis biji kopi, profil rasa, dan metode penyeduhan yang berbeda.

Selain itu, saya memiliki keterampilan komunikasi yang baik dan dapat memberikan pelayanan pelanggan yang ramah dan profesional. Saya siap untuk bekerja dengan jadwal yang fleksibel, termasuk akhir pekan dan hari libur, serta siap belajar dan mengikuti tren terbaru dalam industri minuman kopi.

Saya antusias untuk bergabung dengan tim kafe Anda dan berkontribusi untuk menciptakan pengalaman kopi yang tak terlupakan bagi pelanggan. Saya percaya bahwa pengetahuan dan keterampilan saya dalam seni minuman kopi akan menjadi aset yang berharga dalam lingkungan kerja kafe Anda.

Saya melampirkan resume saya yang terperinci untuk referensi lebih lanjut. Saya akan senang untuk membahas lebih lanjut bagaimana kontribusi saya dapat mendukung visi dan misi kafe Anda. Terima kasih telah mempertimbangkan lamaran saya.

Hormat saya,

[Nama Anda]

Contoh Surat Lamaran Kerja di Cafe Sebagai Helper & Belum Pernah Bekerja

Jika Anda baru akan memulai karir anda bekerja di cafe, dan belum memiliki pengalaman kerja, tidak perlu khawatir karena selalu ada tahapan untuk memulai karir Anda. Berikut adalah contoh surat lamaran kerja sebagai helper dengan posisi Anda belum pernah bekerja sebelumnya.

[Nama Anda] [Alamat Anda] [Kota, Kode Pos] [Tanggal]

[Nama Kafe] [Alamat Kafe] [Kota, Kode Pos]

Perihal: Lamaran Pekerjaan sebagai Helper di Kafe

Yth. Manajer Kafe,

Saya, yang bertanda tangan di bawah ini, dengan ini mengajukan surat lamaran untuk posisi sebagai helper di kafe yang terhormat. Saya sangat tertarik untuk memulai karir saya dalam industri perhotelan dan restoran di kafe yang terkenal seperti kafe Anda.

Meskipun saya belum memiliki pengalaman kerja langsung dalam industri ini, saya memiliki semangat yang besar dan komitmen yang kuat untuk belajar dan tumbuh dalam lingkungan kerja yang dinamis. Saya percaya bahwa dengan dedikasi dan kerja keras, saya dapat menjadi aset berharga bagi tim Anda.

Saya memiliki pengetahuan dasar tentang operasi kafe dan proses kerja umum yang terkait dengan pekerjaan helper. Saya juga memiliki pemahaman tentang pentingnya kebersihan dan sanitasi dalam lingkungan makanan dan minuman. Saya siap untuk belajar dan menerapkan pengetahuan ini dengan baik.

Saya memiliki keterampilan yang baik dalam kerja tim, komunikasi, dan pelayanan pelanggan. Saya sangat bersemangat untuk memberikan pelayanan yang ramah dan membantu para pelanggan kafe. Saya juga memiliki keterampilan dalam mengatur waktu, multitasking, dan siap bekerja dengan jadwal yang fleksibel, termasuk akhir pekan dan hari libur.

Saya adalah individu yang tangguh, penuh energi, dan memiliki semangat tinggi untuk belajar dan berkembang. Saya percaya bahwa dengan lingkungan kerja yang mendukung, saya dapat dengan cepat menguasai tugas-tugas sebagai helper dan berkembang menjadi anggota tim yang andal dan berdedikasi.

Saya melampirkan resume saya yang mencakup informasi pribadi dan pendidikan saya. Saya berharap bahwa dengan kesempatan ini, saya dapat bergabung dengan tim kafe Anda dan mulai membangun karir saya di industri ini.

Terima kasih telah mempertimbangkan lamaran saya. Saya sangat berharap untuk mendapatkan kesempatan ini dan siap untuk mengikuti proses seleksi yang mungkin diperlukan. Mohon hubungi saya di nomor telepon [Nomor Telepon] atau melalui email di [Alamat Email] jika ada informasi tambahan yang diperlukan.

Hormat saya,

[Nama Anda]

Artikel Terkait  Apa yang harus Dipelajari dari Surat Perjanjian Kerja?

Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *