Situs Lowongan Kerja Bidang Content Writer. Simak Yuk!

situs lowongan kerja

Di tahun 2022, banyak situs lowongan kerja yang mulai bermunculan. Alasannya, meningkatnya jumlah pencari kerja secara online. Jadi permintaan ini banyak diterima oleh platform-platform untuk berbisnis. Dengan begitu, adanya simbiosis mutualisme antara jobseekers dengan penyedia info kerja.

Enaknya di situs lowongan kerja, kamu tidak usah kemana-mana untuk mengakses info kerjaan (loker), tetapi cukup standby di tempatmu sekarang, dan mengakses kemana-mana. Banyak kerja digital yang mumpuni, yang siap mewarnai hari-harimu, seperti Content Writer.

1. Loker.id

Di dalam Loker.id, selain menyediakan loker bidang Content Writer, juga pekerjaan digital maupun offline. Kemudian, disini kamu juga bisa buat resume gratis dan pencarian loker bisa disesuaikan dengan pilihan kita. Tinggal pilih keahlian dan lokasi yang dicari.

2. Indeed.com

Indeed.com, menyediakan pencarian kerja yang cepat dan tidak ribet, alias to the point. Tampilannya tidak kompleks, karena memang fungsinya hanya sebagai mesin pencari pekerjaan. Sehingga tampilannya memang simpel. Pekerjaan Content Writer juga ada disini.

3. Jobstreet.co.id

Jobstreet.id, adalah salah satu penyedia informasi lowongan kerja yang cukup terkemuka di Asia, karena sudah beroperasi sejak tahun 1997. Info-info yang ada sudah mencakup negara-negara di Asia Tenggara, meliputi Malaysia, Filipina, Singapura, Indonesia, dan Vietnam.

4. Id.jooble.org

Id.jooble.org, adalah salah satu situs lowongan kerja yang menyediakan infonya secara gratis dan gampang untuk diakses, cepat. Terbukti, banyak yang mengakses situs ini sampai jutaan pengguna per hari. Terdapat 30 ribu lebih lowongan untuk kerja di Indonesia saja.

5. Lokerbandung.id

Portal informasi lowongan kerja ini, khusus di wilayah Bandung. Jadi, bagi yang cari job di Bandung, bisa mengakses website ini secara lengkap. Setiap hari, terdapat info-info terbaru mengenai job yang bisa dilamar, salah satunya Content Writer. Lebih ke Bandung Raya atau Provinsi Jawa Barat.

Artikel Terkait  Cinlok dengan Rekan Kerja?, Siasati dengan Ini!

6. Jobs.id

Jobs.id, juga menyediakan info magang untuk mahasiswa dan fresh graduate, jadi jangan khawatir akan kekurangan ilmu atau skill, karena bisa diimbangi dengan hal ini. Pilihan lowongan kerja yang disediakan, di ranah yang memang dibutuhkan perusahaan secara umum, mulai dari industri hingga IT.

7. Glints.com

Situs ini cukup ramai diakses oleh anak muda, karena menampilkan tampilan yang keren dan serasa sedang diajak ngobrol dengan web-nya. Bisa sebagai tempat belajar maupun mencari pekerjaan yang diinginkan. Pada dasarnya, semua layanan yang diberikan lebih fokus ke lingkung kerja.

8. Jora.com

Jora.com, adalah situs penyedia informasi lowongan kerja yang mana sudah berdiri sejak tahun 2016 lalu. Situs ini adalah rintisan startup dari Australia. Akses pencarian kerja ini gratis, dan sudah menyediakan informasi lowongan di 16 negara.

9. Lokerjogja.id

Pusat kantor web ini adalah di Yogya, sebagai penyedia informasi lowongan kerja di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Lulusan SMA sampai S1 bisa mencari loker disini. Dengan berbagai kebutuhan posisi kerja di Yogya, diharapkan sudah memenuhi standar target pencari kerja dalam mencari kerja.

10. Linkedin.com

Linkedin.com, sudah tidak asing di telinga. Dari awal, platform ini memang ingin sekali fokus pada pembahasan job dan seluk beluknya, termasuk penyedia informasi kerja yang valid, baik dalam negeri maupun luar negeri berdasarkan kebutuhan. Fee yang dihadirkan juga tidak tanggung-tanggung.

Tips Memilih Situs Lowongan Kerja Mumpuni

Nah, dengan banyaknya situs penyedia informasi loker, maka kita selaku pengguna internet harus bijak dalam memilih platform atau situs mana yang mumpuni dalam menunjang hal tersebut. Untung-untung jika lengkap, membuat kita semakin siap dalam bekerja. Berikut ini tipsnya:

  1. Cek review penggunaan platform dari pengguna sebelumnya.
  2. Cek track record tersebut dalam pelayanan maupun jasa, bergitu juga dengan kevalidan informasi maupun kelengkapannya.
  3. Tidak memungut biaya atau gratis, kecuali pasang iklan, dan lain-lain.
  4. Jangan cari loker yang tidak ada sumber valid-nya, atau dipastikan hoax, dan itu menandakan kualitas dari penyedia informasi tersebut.
Artikel Terkait  Cari Kerja Selepas Lebaran Apa Bisa? Coba Cek Tips Berikut!

Itulah tips dalam memilih situs lowongan kerja yang valid beserta daftar web-nya yang bisa dikunjungi. Pastikan, pilih yang terbaik! Terutama dalam bidang Content Writer!

 

 

 


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *