Jenis Freelance dengan Gaji Tinggi, Diantaranya?

technical writer

Nah, sekarang kita tidak harus kerja secara offline untuk mendapatkan gaji yang tinggi. Bisa dengan freelance saja, dan mampu membagi waktu dan sistem kerja yang benar, maka cuan akan berlimpah, malah melebihi target! kita tidak harus kerja keras, tetapi bisa kerja cerdas!

Bagaimana caranya? Yah cari pekerjaan yang memang memungkinkan untuk mendapatkan gaji tinggi jika dilakukan secara freelance. Enaknya freelance, kita bisa membagi waktu dengan kegiatan lain, yang belum dirasakan oleh pegawai full time yang ada di kantor.

Diantaranya:

1. Manajer Humas

Menempati posisi satu, dan harus diimbangi dengan kualitas dan pengalaman yang mumpuni. Karena pekerjaan ini memiliki jabatan yang mumpuni, sehingga tidak asal-asalan dalam memilih pegawai, apalagi freelancer. Gaji pastinya menyesuaikan. Gaji per hari 766 ribu.

Tahu sendiri, bahwa Manajer Humas bertanggung jawab dalam mempertahankan citra perusahaan di mata konsumen. Kemudian, ia harus mampu menulis, mendistribusikan siaran pers, bekerja sama dengan media, hingga melakukan monitor akan penilaian konsumen.

2. Account Executive

Nah, pekerjaan freelance ini cocok untuk kamu yang ingin berinteraksi dengan orang baru dan tidak canggung akan hal tersebut. Pekerjaan ini memiliki gaji tinggi sesuai dengan job desk-nya. Seorang Account Executive, harus melakukan promosi, dan menawarkan keuntungan kepada calon klien.

Keuntungan tersebut, lebih ke klien yang mau bergabung dengan perusahaan. Saat klien setuju dengan penawaran tersebut, maka AE akan bertugas melakukan negosiasi kontrak dengan klien. Penghasilan rata-rata seorang AE adalah $43 per jam atau setara dengan 633 ribu rupiah.

3. Software Developer

Software Developer, lebih bertanggung jawab dalam memberikan solusi perangkat lunak, melalui program yang dibangun. Bisa juga, dibantu dengan pembuatan aplikasi, dan situs website. Dalam berkarir, kamu harus bisa melakukan analisis dengan baik, logis, dan detail.

Artikel Terkait  RajaKomen Bantu Memulai Karir Jadi Youtuber Sukses

Dari segi penghasilan untuk seorang freelance, SD bisa mendapatkan gaji per jam sekitar $42 atau 619 ribu rupiah. Waktu kerja sendiri, bisa mulai dari 40-50 jam dalam satu minggu. Software Developer, mampu membantu masyarakat menggunakan teknologi.

4. Profesor

Bagi yang suka dengan ilmu, professor juga bisa dimanfaatkan untuk mencari cuan. Mulai dari menjadi pembicara handal, penulis buku, dan lain sebagainya. Dari suka berbagi ilmu, juga mendapatkan pahala dan hidup berkah.

Pertumbuhan pesat dalam berinteraksi di dunia maya, juga mampu memberikan inovasi dalam pembelajaran secara digital di bidang pendidikan. Jadi, seorang professor, bisa menemukan ide tersebut melalui produk, dan lain-lain, dan itu pasti terjual. Gaji per jam, 604 ribu rupiah.

5. Technical Writer

Technical writer, menjadi salah satu pekerjaan yang diinginkan kebanyakan orang sekarang. Pekerjaan ini lebih mendokumentasikan dan menulis materi teknis seperti panduan penggunaan peralatan atau petunjuk pengoperasian dan pemeliharaan secara runtut.

Bentuk dari tulisan, bisa berupa buku untuk petunjuk suatu produk atau barang, dan sejenisnya, artikel, jurnal, maupun dokumen pendukung lainnya. Semua itu dilakukan untuk menyampaikan informasi yang sifatnya kompleks dan teknis agar lebih mudah dipahami. Gaji sebesar 604 ribu per jam.

6. Akuntan

Seorang Akuntan, rata-rata memiliki penghasilan per jam sebagai freelancer adalah 560 ribu rupiah, dan tugas kerjanya adalah bertanggung jawab dalam proses keuangan, transaksi, serta dokumen klien. Dalam satu minggu, rata-rata kerja seorang akuntan adalah 40 jam.

Artikel Terkait  Tips Atasi Masalah Komunikasi dengan Atasan

Saat bekerja dengan klien, seorang Akuntan bisa melakukan pekerjaan dengan satu klien (individu), usaha kecil, maupun organisasi. Jadi fleksibel, berdasarkan kebutuhan, dan tingkat job desk yang dimiliki tinggi, maka gaji menyesuaikan.

Itulah 6 pekerjaan freelance, yang menempati gaji cukup tinggi di Indonesia, dan bisa dicoba. Siapa tahu, dari situ, kamu termotivasi untuk menjadi seorang freelancer!


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *