Pekerjaan Sampingan yang Cocok untuk Karyawan Swasta, PNS, Para Ibu, dan Paruh Waktu

bisnis sampingan pegawai

Menjadi karyawan memang menyenangkan, tetapi kadang kita jenuh dengan aturan dan tuntutan kerja yang ada. Di samping itu, kita juga butuh cuan banyak, yang mengharuskan kita mencukupi hidup, atau menabung untuk suatu hal. Dan pekerjaan sampingan bisa jadi pilihan.

Dengan penghasilan yang mumpuni, kesejahteraan nanti akan tercapai. Jangan menjagakan 1 pekerjaan di jaman sekarang, apalagi belum tetap. Saat belum tetap, kita perlu berpikir kreatif dalam mencari uang. Dan dagang adalah pilihan atau bisnis yang mendatangkan cuan banyak jika dimanfaatkan.

Berikut adalah pekerjaan sampingan atau paruh waktu yang bisa dicoba:

1. Reseller atau Dropship

Reseller atau Dropshiper, menjadi salah satu pekerjaan sampingan yang bisa dicoba secara mudah. Cukup menyediakan kuota, marketing yang bagus, dan konsisten, bisa melakukan ini. Kita tidak harus membelinya secara langsung, karena belum terjual. Jadi enaknya disini. Low budget.

2. Berjualan Kopi Racik (Buka Warung Kopi)

Bagi kita yang butuh pekerjaan malam, bisa saja membuka warung kopi kecil-kecilan di rumah maupun rumah yang lain. Hal ini, didasarkan pada ide cemerlang dalam mencari cuan. Kopi racik, bisa dihadirkan secara jual asongan maupun di warung kopi. Semua terserah pada kemampuan dan waktu kamu.

3. Jual Bumbu Instan

Ini yang dicari kebanyakan orang, apalagi di perkotaan. Bagi yang tak punya waktu untuk memasak, bisa menggunakan jasa ini untuk dibeli. Kamu, bisa membuka jasa ini dengan leluasa, kapanpun, dibantu dengan kekuatan media sosial, pasti terkenal kemana-mana.

4. Broker Properti atau Kendaraan

Kebanyakan, di pekerjan ini juga bisa dipakai untuk paruh waktu. Karena dengan menjagakan pegawai yang full time, tidak bisa. Bisnis properti maupun kendaraan bermotor untuk rental, juga bisa menjadi solusi. Komisi yang diberikan juga cukup banyak, dengan waktu yang tepat. Catatan, marketing.

Artikel Terkait  Perbedaan PNS, ASN, dan PPPK (P3K). Berikut Penjelasannya!

5. Jasa Freelance Penerjemah

Bagi yang sedang atau sudah lulus dengan kuliah bahasa-nya, jangan berkecil hati, atau bingung mau cari kerja secara cepat. Karena kita bisa buka usaha sendiri, sambil melamar kerja. Dengan tidak menjagakan cuan dari satu pintu, maka bisa terbantu dalam modal mencari pekerjaan dan menabung.

6. Jasa Desain Grafis

Bagi yang suka mendesain atau lulusan desain, bisa menambah pekejaan malamnya dengan menambah kerjaan desainnya. Kalau sanggup. Memang dalam pengerjaan tidak cepat seperti pekerjaan umumnya. Tetapi semakin sulit desain, maka fee juga menguntungkan. Pilih-pilih saja.

7. Rental Motor Mobil

Ingin cuan yang banyak, tanpa ribet dan waktunya cepat? cobalah untuk membuka jasa rental, di tempat-tempat yang strategis, yang membutuhkan mobilitas tinggi dalam transportasi. Misal, dekat dengan tempat wisata, perkantoran, pekerjaan, pendidikan, dan lain sebagainya.

8. Jasa Pembuatan Blog atau Website

Bagi seorang programmer, pasti suka menambah cuan dari sini, karena keuntungannya sangat menggiurkan. Dari situ, kamu bisa berekspolari, sambil berinovasi membuat web yang bagus sesuai kepentingan web dan client itu seperti bagaimana sih.

9. Buka Toko Kelontong

Bagi yang suka berbelanja atau usaha di rumah saja, bisa sambil membuka toko kelontong, secara sederhana juga tidak apa-apa, sesuai budget. Dari situ, keuntungan bisa didapat, tanpa merugikan barang maupun produk yang dijual. Karena kebanyakan tahan lama.

10. Jual Makanan

Entah secara online maupun offline, ini bisa dilakukan bagi yang suka masak maupun ahli dalam meracik sajian tertentu yang enak. Dan bisa jadi andalan, sehingga berani untuk menjualnya. Bagaimana tidak? jualan ini bisa laris jika dekat dengan tempat-tempat yang banyak pengunjungnya.

Artikel Terkait  Proyek Ideal bagi Karyawan di Era Digital Ini!

Itulah 10 pekerjaan sampingan atau paruh waktu, yang bisa dicoba saat senggang, entah saat malam maupun siang. Tergantung kebutuhan. Bisa saja 24 jam, dengan mempekerjakan orang maupun bersama keluarga salin bahu membahu dalam mewujudkan cuannya yang berlimpah. Aamiin.

 


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *