Mengenal Lebih Dekat PT Pertamina Training and Consulting

Pertamina Training and Consulting

PT Pertamina Training and Consulting adalah bagian dari PT Pertamina Persero yang fokus pada bisnis di bidang finance and service. Kenali lebih dekat tentang PT Pertamina Training and Consulting dalam uraian lengkap dibawah ini!

Sekilas Tentang Pertamina Training and Consulting

PT Pertamina Training and Consulting (PTC) merupakan anak perusahaan PT. PERTAMINA (PERSERO), yang bisnisnya fokus pada pengembangan sumber daya manusia melalui jasa pelatihan, konsultasi, dan manajemen human capital sebagai solusi. PT Pertamina Training and Consulting berkomitmen memberi pengaruh positif pada pengembangan sumber daya manusia yang ingin terus menerus belajar, mandiri, semangat dan siap menghadapi perubahan.

PT Pertamina Training and Consulting didirikan berdasarkan Akta Pendirian No 11 Tanggal 19 Februari 1999 dibuat oleh Notaris Ny. Sulami Mustafa, SH. Perusahaan ini memiliki berpengalaman dalam mengelola sumber daya manusia dan menjadi perusahaan yang berfokus mengembangkan human capital, seiring dengan perkembangan kebutuhan pelanggan dengan tata nilai 6C (Clean, Confident, Commercial, Competitive, Customer Focus, dan Capabel) .

Lini Bisnis Pertamina Training and Consulting

Berikut ini adalah 6 lini bisnis PT Pertamina Training and Consulting yang berkomitmen penuh untuk memenuhi kebutuhan pengembangan SDM yang unggul dan berkualitas. 

Training

Lini bisnis Training dari PT Pertamina Training and Consulting menyediakan jasa pelatihan technical maupun non-technical dengan menggunakan 3 pilihan metode pelatihan yaitu offline / tatap muka, webinar atau berbasis e-learning. Adapun produk-produk unggulannya adalah seperti Training dan Sertifikasi Coaching BNSP, Training dan Sertifikasi, Verifikator TKDN, Pelatihan Intermediate dan Uji Kompetensi & Sertifikasi Teknisi AC Ruangan, Training dan Sertifikasi SKOP2DPU/RDT, Training dan Sertifikasi Bekerja di Ketinggian Tingkat II, Training dan Sertifikasi Pengelolaan Limbah, Training dan Sertifikasi IMO Level II, Ahli Perawatan Sumur, Training Basic Sea Survival, dan masih banyak lainnya. 

Artikel Terkait  Manfaat Informasi Akuntansi bagi Perusahaan

Consulting

Sedangkan untuk lini bisnis Consulting, PT Pertamina Training and Consulting menawarkan berbagai macam program konsultasi terbaik untuk menunjang kebutuhan reputasi, standarisasi, bisnis dan pengembangan teknologi informasi untuk meningkatkan kualitas perusahaan. bisnis ini juga didukung dengan para konsultan terbaik dan profesional dibidangnya, Consulting menjadi salah satu layanan yang berbasis mutu dan teknologi untuk membantu mewujudkan pencapaian Perusahaan berkembang dan maju. 

Man-Power Supply

PT Pertamina Training and Consulting juga menyediakan jasa penempatan tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan klien, Perusahaan ini mencari kandidat tenaga kerja terbaik dari berbagai sumber, mulai dari fresh graduate hingga tenaga kerja berpengalaman. Misalnya pekerja dengan keahlian sebagai seorang Engineers, Operator Kilang LNG, Teknisi, Maintenance, Tenaga kerja migas, Operator pengisian bahan bakar pesawat, dan banyak profesi lainnya. 

Security Services

Selanjutnya PT Pertamina Training and Consulting juga menyediakan Jasa Pengamanan untuk memenuhi kebutuhan para klien dalam mengamankan dan melindungi obyek vital di wilayah kerjanya dari berbagai ancaman dan tindakan pelanggaran hukum, untuk menjaga keamanan dan stabilitas di lingkungan perusahaan. Sesuai izin operasional BUJP yang dikeluarkan oleh Kepolisian Republik Indonesia.

EO & Other Service

Lini bisnis EO & Other Service menyediakan layanan jasa Event Organizer (EO) untuk mendukung kegiatan MICE yang dibutuhkan oleh klien mulai dari pengembangan konsep hingga pelaksanaannya. Misalnya seperti Seminar & Conference, Sport event, Creative & Digital Event, Rewarding & Awarding, Product Launching, dan Gathering. 

Assessment Center

Terakhir adalah Assessment Center, dimana lini bisnis ini menyediakan layanan berupa metode pengukuran atau identifikasi kompetensi perilaku pekerja melalui beberapa model simulasi yang mengacu pada kriteria job target. Evidence dari asesmen kemudian diintegrasikan oleh para asesor, sehingga dapat menjamin objektivitas dan validitas hasil Assessment Center. Hasil Assessment Center ini nantinya akan disampaikan melalui sesi feedback kepada para peserta, dengan tujuan agar peserta memperoleh insight untuk memahami area kekuatan dan area pengembangan yang dibutuhkan.

Artikel Terkait  Kerja Remote: Pengertian, Ciri Khas, Cara Mencari, dan Pekerjaannya!

Nah, itu dia informasi lengkap tentang PT Pertamina Training and Consulting, semoga ulasan di atas bisa bermanfaat!


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *