Optimalisasi Transaksi Digital dengan BizChannel CIMB Niaga

BizChannel CIMB Niaga

BizChannel CIMB Niaga menawarkan nasabah CIMB Niaga khusus perusahaan melakukan optimalisasi dalam transaksi perbankan digital. Dengan adanya layanan ini diharapkan bisa memberikan kenyamanan, kemudahan, dan keamanan dalam semua transaksi digital.

Dan berikut ini adalah uraian lengkap tentang optimalisasi transaksi digital dengan BizChannel CIMB Niaga!

Apa itu BizChannel CIMB Niaga?

BizChannel CIMB Niaga adalah layanan Internet Banking yang disediakan oleh CIMB Niaga, layanan ini memberikan kecanggihan dan kehandalan Internet Banking yang dirancang khusus untuk nasabah perusahaan dalam melakukan pengelolaan keuangan dan transaksi harian. 

Nasabah perusahaan CIMB Niaga bisa mencari informasi lengkap terkait BizChannel CIMB Niaga melalui contact center BizChannel Support yang bisa dihubungi di nomor 14042 (Dial 1) atau +6221 80655111 dari luar Indonesia atau melalui email : bizchannel.support@cimbniaga.co.id.

Fitur-Fitur BizChannel CIMB Niaga

BizChannel CIMB Niaga memiliki fitur-fitur sebagai berikut!

  • Account Information, yaitu fitur mengenai informasi rekening yang komprehensif yang dilengkapi dengan bukti cetak atas transaksi yang dilakukan melalui BizChannel CIMB Niaga.
  • Virtual Account, yaitu merupakan fitur atau layanan rekonsiliasi penerimaan dana dengan menggunakan suatu nomor atau kode referensi yang unik.
  • Payment Management, yaitu merupakan menu untuk layanan transaksi pengiriman dan penerimaan uang.
  • Liquidity Management, merupakan fitur yang mendukung pemindahan sejumlah dana secara otomatis dari beberapa rekening ke rekening penampungan atau sebaliknya.
  • Bulk Payment Management, adalah layanan transaksi pembayaran atau perdebetan secara massal (bulk).
  • Receivable Management (Multi Debit), yaitu layanan perdebetan dari banyak rekening sumber dengan tujuan pengkreditan ke satu rekening penerima.
  • Tax Management, merupakan fitur atau layanan untuk transaksi pembayaran pajak atau penerimaan Negara lainnya, fitur ini juga dikenal dengan MPN G2 atau Modul Penerimaan Negara Generasi ke-2. 
  • Financial Supply Chain, adalah fasilitas layanan transaksi bisnis rantai pengadaan antara supplier dan distributor.
Artikel Terkait  Kolega Kerja Over Bossy? Ini Tips Menghadapinya

Cara Mendaftar BizChannel CIMB Niaga

Untuk mendaftar BizChannel CIMB Niaga, nasabah perusahaan CIMB Niaga perlu mengunduh formulir yang disediakan di laman FormulirAplikasiBizChannel, kemudian lengkapi semua isian yang disediakan dan bubuhkan tanda tangan pihak berwenang sesuai dengan Anggaran Dasar Perusahaan.

Setelah itu, formulir yang sudah diisi lengkap dan ditandatangani bisa langsung diserahkan ke kantor cabang pembuka rekening CIMB Niaga atau ke cabang terdekat untuk proses pembuatan BizChannel CIMB Niaga. 

Tingkat Keamanan BizChannel CIMB Niaga

Sebelum menggunakan BizChannel CIMB Niaga, nasabah perlu mengetahui tingkat keamanan aplikasi ini agar tidak menyesal dikemudian hari, apalagi aplikasi ini digunakan oleh perusahaan yang jumlah transaksinya relatif banyak. 

Dirangkum dari informasi yang tersedia di website CIMB Niaga, BizChannel CIMB Niaga dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan sebagai berikut:

  • Penggunaan dua faktor otentikasi, yang terdiri dari Company ID, user ID dan password sebagai faktor otentikasi pertama. serta Token (hard token dan token) sebagai faktor otentikasi kedua. Kedua faktor otentifikasi ini dikenal sangat aman digunakan dalam proses transaksi keuangan perbankan. 
  • Pilihan penggunaan hard token atau soft token sesuai kebutuhan nasabah. Hard token merupakan token fisik dan soft token adalah aplikasi token yang di-install pada smartphone atau Blackberry nasabah.
  • Penggunaan layanan jasa Secured Socket Layer (SSL), sehingga dapat menghilangkan ancaman man in the middle attack yang berpotensi untuk melihat transaksi nasabah.
  • Pencatatan aktivitas transaksi (activity log dan audit trail).
  • Session time-out dari halaman BizChannel@CIMB jika tidak ada aktivitas selama 10 menit.
Artikel Terkait  Apakah Scalling Ditanggung BPJS? Simak Selengkapnya Disini!

Nah, itu dia informasi lengkap tentang optimalisasi transaksi digital dengan BizChannel CIMB Niaga, semoga ulasan di atas bisa bermanfaat!


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *