Ciri-ciri Pekerja yang tidak Disukai oleh Rekan Kerjanya

ciri pekerja tidak disukai rekan kerja

Pekerja, juga ada yang tidak disukai oleh rekan kerjanya, salah satu cirinya adalah dengan dikucilkan. Rekan kerja, menjadi faktor apakah kita bertahan atau tidak bertahan disitu. Rekan kerja, menjadi posisi penting dalam menentukan baik tidaknya kita di mata mereka.

Pasti ada, rekan kerja yang tidak suka dengan kita, karena kelebihan maupun kekurangan kita. Tinggal melihat penempatannya kita sendiri bagaimana (adaptasi). Bisa saja, rekan kerja membantu atau malah membuat kita buruk di mata atasan. Hati-hati!

1. Tidak pernah mengajak bergurau

Jadi, ada tipe rekan kerja yang tidak pernah mengajak bergurau, ini berarti antara dua, mereka takut pada kamu, atau kamu saja yang terlalu cuek, kaku, sehingga kamu tidak bisa atau tidak asik untuk diajak bercanda. Dengan bercanda, membuat kita gampang dekat dengan seseorang. 

2. Lebih banyak berkomunikasi hanya lewat media sosial

Rekan kerja, juga risih jika hanya ditanya lewat media sosial, karena pada akhirnya pertemuan yang paling enak adalah saling bertatap muka, apalagi di luar tempat kerja, mungkin itu semakin mempererat hubungan pertemanan satu sama lain. 

3. Jarang tersenyum

Kita harus formalitas dalam pekerjaan, semisal tersenyum dengan rekan kerja, walaupun tidak suka. Disini, tidak mengajarkan sebagai orang pura-pura atau bohong, tetapi setidaknya bisa menempatkan diri. Coba jangan terlalu kaku, dengan tidak suka memberikan senyuman kepada orang lain. 

4. Suka menghindar

Walaupun kamu introvert, sebisa mungkin formalitas harus tahu mana saja, atau kapan saja waktunya untuk berbincang atau tidak. Pastinya, dalam dunia kerja pasti ada yang tidak disuka, jadi coba bicara seperlunya saja, itu sudah cukup.

5. Tak pernah menjadikan kita sebagai prioritas

Jadi, dalam dunia kerja, disaat ada yang tidak suka dengan kita, maka kita pasti tidak menjadi orang pertama yang diingat untuk dalam suatu urusan. Jadi kita biasa saja, inisiatif sendiri untuk gabung. Jadi, saat kita ada masalah juga, juga menyelesaikan sendiri, tanpa bantuan orang lain. Tidak apa.

Artikel Terkait  10 Pinjaman Karyawan Tanpa Ribet dan Mudah!

6. Merasa rekan kerja yang lain tidak mengenakkan

Tidak mengenakkan disini, artinya pasti rekan kerja yang tidak suka dengan kamu, bergerombol dengan yang lain untuk tidak suka, atau membuat kesal kamu agar segera keluar dari pekerjaan. Jadi, memang sengaja mereka melakukan itu agar kamu tidak nimbrung dengan mereka sekalian. 

7. Tidak bisa memberikan solusi 

Jadi, malah kamu menceritakan masalahmu, yang ada bisa saja jadi bahan gosip di rekan kerja lainnya. Dan biasanya, kamu tidak akan mendapatkan solusi dari cerita atau sharing permasalahanmu ke rekan kerja lain. Lebih baik, jika masalah pekerjaan, lebih baik tanya ke ahlinya atau atasan yang lebih paham.

8. Tidak diajak memutuskan sesuatu 

Jika kamu tidak disukai oleh rekan kerjamu, biasanya kamu tidak diajak untuk memutuskan suatu hal atau hal lainnya, yang berkaitan dengan pekerjaan atau urusan pribadi. Minimal, kamu tidak diajak berdiskusi dalam keputusan pekerjaan, dan itu mengesalkan. Sudah terlihat sih. 

9. Merasa dikecewakan 

Sering dibuat kesal, adalah pasti. Jadi, bagaimana caranya kita tidak suka dengan mereka, atau sebaliknya, mereka tidak respect atau tidak berharap kamu mencampuri pekerjaannya. Bisa saja, kamu dikecewakan, karena kamu kurang profesional dalam bekerja. Jadi saling berkaca diri. 

10. Kamu tidak menghargai teman kerja 

Kamu mungkin, tanpa sadar atau sadar, tidak menghargai rekan kerja, dalam hal perilakunya, kinerjanya, atau lain sebagainya. Mungkin kamu terlau perfect atau ada hal dirasa yang membuat kamu tidak suka dengan mereka sehingga tidak menghargai apa yang ada. Jadi, biasa saja, jangan sampai kelihatan. 

Artikel Terkait  Pasangan juga Bekerja? Ini Tips Hitung Pajaknya!

Itulah 10, ciri-ciri jika rekan kerjamu, tidak suka dengan kamu. Jadi, hati-hati!


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *