Berapa Gaji Karyawan Indomaret dan Alfamart?

gaji karyawan indomaret dan alfamart

Alfamart dan Indomaret, masih sama seperti yang lain, pekerjaan yang masih diidam-idamkan oleh khalayak ramai. Mengingat gaji dan tempat kerjanya cukup modern, sehingga banyak yang ingin belajar disana dan mencari cuan pastinya!

Dalam dunia kerja, pasti yang dicari adalah sistem kerja, gaji, tunjangan, dan karir. Semua ini, terkait dengan kesejahteraan bersama dan kualitas SDM yang diharapkan baik. Banyak yang mencari lowongan ini, entah hanya sebagai kasir, maupun lebih dari itu. Jadi, berapa gajinya?

Merupakan Toko Ritel

Dua toko ini, merupakan toko ritel yang menjual sembako, maupun peralatan lainnya yang lebih komplit dan dibutuhkan oleh masyarakat. Toko ini, sudah buka cabang di berbegai penjuru Indonesia dan sudah terkenal di seantero jagat raya. Bisnis dan kerja disini, dianggap masih menjanjikan untuk masa depan.

Bisnis ini, tak akan mudah mati karena dibutuhkan oleh masyarakat banyak, apalagi pelosok negeri. Para pencari kerja masih banyak yang bermimpi untuk bisa bekerja di Indomaret dan Alfamart. Gaji yang diterima oleh pegawai disesuaikan dengan UMK maupun UMR yang ada.

Posisi Pekerjaan

Berikut ini, adalah posisi pekerjaan yang bisa dicoba:

1. Kasir

Kasir, masih menjadi posisi pekerjaan yang banyak dicari oleh orang banyak. Gaji posisi ini di Alfamart dan Indomaret hampir sama, sekitar 2-4 juta rupiah. Pastinya tergantung UMK yang ada yah guys! Pastikan memilih kota maupun kabupaten yang benar, jika ingin gaji tinggi.

2. Pramuniaga

Pramuniaga, adalah profesi dalam suatu perusahaan yang memberikan pelayanan konsumen di tempat tersebut (yang ada). Dari sini, konsumen tidak akan bingung atau kesusahan mengenai barang yang akan dibeli ada dimana dan apakah dijual disana. Kisaran gaji 2-3 juta di Alfamart dan Indomaret 1,9-2,7 juta.

Artikel Terkait  5 Inspirasi Blazer Kerja Wanita yang Fashionable

3. Merchandiser

Merchandiser, adalah pekerja yang mengatur tata letak produk, agar menarik untuk dibeli konsumen atau pelanggan disana. Gaji merchandiser sendiri, di Alfamart antara 3-4 juta, sementara merchandiser Indomaret bergaji 2,5-3,5 juta.

4. Inventory Control (IC)

Adanya pekerjaan ini, adalah untuk menjamin ketersediaan staf karyawan, menghitung stock barang yang ada pada gudang, melakukan monitor secara berkala, melakukan pengecekan dan rekap data keluar, dan lain-lain. Gaji di Alfamart berkisar 2,6-3 juta, sementara di Indomaret, 2-2,5 juta.

5. Helper/Picker (Gudang)

Secara umum, helper adalah pekerja yang mengelola barang produksi sesuai pesanan dan bagian pemasaran. Jadi memang fokus untuk urusan perdagangan. Gaji untuk helper di Alfamart adalah 2-3 juta, sedangkan di Indomaret, gaji helper adalah 2-3 juta.

6. Management Trainee (MT)

Management Trainee adalah posisi kerja yang bertugas mendukung manajemen tugas, memahami cara perusahaan beroperasi serta SOP yang berlaku, membantu manajer dalam pembuatan evaluasi kerja. Gaji MT di Indomaret dan Alfamart hampir sama, yaitu sekitar 4-5 juta.

7. Kepala Toko (Head Store)

Kepala toko, memegang andil penuh dalam tanggung jawab anggotanya. Selain itu, mengawasi operasional sehari-hari di tempat kerja, melayani keluhan pelanggan, melakukan pengawasan, terhadap operasional pelayanan, dan lain-lain. Untuk gaji, sekitar 2,5-3 juta di Alfamart dan Indomaret 3-4 juta.

Masih ada, posisi kerja yang ada di Alfamart dan Indomaret, diantaranya manajer, manajer distribusi, junior manajer logistik, manajer training, koordinator, staf seni dan kreatif, koordinator cabang, IT senior, perencana dan pengembang, koordinator rekrutmen, guru training, dan lain-lain.

Artikel Terkait  Pekerjaan Sampingan yang Cocok untuk Karyawan Swasta, PNS, Para Ibu, dan Paruh Waktu

Itulah, penjelasan mengenai gaji karyawan di Indomaret dengan di Alfamart. Pastikan, sesuaikan gaji dengan jobdesk dan UMK wilayah yang ada. Good luck!


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *