Contoh Objektif dalam CV

Contoh Objektif dalam CV

Contoh objektif dalam CV sangat penting untuk diketahui sebelum membuat CV atau resume yang profesional. Kelengkapan dalam CV ini bisa membuat resume yang Anda buat menjadi lebih menarik dan memiliki peluang lebih besar untuk dilirik oleh pihak HRD sebuah perusahaan.

Simak informasi tentang apa itu objektif dalam CV lengkap dengan contohnya dalam ulasan di bawah ini!

Apa itu Objektif dalam CV

Objektif dalam CV adalah uraian dalam CV yang menjelaskan tentang pernyataan seputar tujuan karir seseorang yang disertai dengan keterampilan atau kemampuan untuk mendukung karir yang ingin Anda tuju saat melamar sebuah pekerjaan. Deskripsi ini biasanya dituliskan pada bagian atas CV mirip seperti deskripsi diri. 

Objektif dalam CV pada umumnya dituliskan dalam dua hingga kalimat singkat yang berisi posisi pekerjaan yang ingin dituju, kemampuan pendukung, serta pencapaian karir yang diharapkan. Tujuan menuliskan objektif dalam CV adalah untuk meyakinkan pihak HRD atau para perekrut agar memilih Anda sebagai kandidat terbaik yang bisa dipertimbangkan menempati posisi kerja yang dibutuhkan.

Contoh Objektif dalam CV untuk Berbagai Profesi

Berikut ini adalah beberapa contoh objektif dalam CV untuk berbagai macam profesi!

Contoh Objektif dalam CV – Asisten Medis Klinis

“Asisten medis berdedikasi dengan tiga tahun pengalaman memberikan dukungan di klinik yang memiliki kinerja optimal. Saya mencari posisi di klinik yang bisa memberikan saya kesempatan memanfaatkan kemampuan klinis saya yang kuat serta pengetahuan tentang prosedur medis untuk memberikan perawatan berkualitas tinggi kepada pasien.”

Contoh Objektif dalam CV – Analis Data

“Saya adalah seorang analis data yang mempunyai pengalaman kerja selama lima tahun dan memiliki keahlian membuat laporan, analisa, dan interpretasi data secara analitik dan menyeluruh. Saya mencari posisi kerja di perusahaan ternama untuk bisa memanfaatkan kemampuan menganalisis data, analisis statistik, dan pengetahuan visualisasi data untuk memberikan informasi akurat untuk membantu pemimpin bisnis mengambil keputusan strategis.”

Artikel Terkait  Tips Foto Full Body Lamaran Kerja

Contoh Objektif dalam CV – Guru TK

“saya memiliki pengalaman dalam membuat dan menjalankan rencana pembelajaran, mengobservasi dan mengevaluasi siswa usia dini, serta menciptakan iklim kelas yang aman dan menarik. Sebagai guru taman kanak-kanak, saya memiliki berkomitmen untuk terus mengikuti perkembangan terbaru di dunia pendidikan agar bisa memberikan pembelajaran terbaik dan menyenangkan untuk anak-anak.”

Contoh Objektif dalam CV – Kasir

“Seorang kasir dengan pengalaman kerja lebih dari tiga tahun di toko ritel yang berorientasi pada hasil kerja terbaik yang  mendetail. Saya mencari posisi sebagai kasir di bidang ritel yang serba cepat untuk bisa menggunakan kemampuan layanan pelanggan dan kemampuan penanganan uang dalam meningkatkan penjualan perusahaan.”

Contoh Objektif dalam CV – Social Media Manager

“Social media manager yang memiliki motivasi tinggi dengan tiga tahun pengalaman menangani kampanye media sosial di berbagai industri. Mencari posisi kerja yang dapat menjadi tempat saya untuk mengembangkan kemampuan dalam meningkatkan brand exposure, engagement, serta konversi untuk perusahaan-perusahaan besar ataupun rintisan.”

Contoh Objektif dalam CV – Staff Human Resource

“Saya mencari peluang untuk karir sebagai staff HR di perusahaan yang dinamis dan bergerak cepat untuk dapat menggunakan kemampuan interpersonal dan kemampuan komunikasi saya dalam merekrut talenta dan pekerja terbaik untuk perusahaan Anda.”

Nah, itu dia informasi tentang apa itu objektif dalam CV lengkap dengan contoh objektif dalam CV. Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat!

Artikel Terkait  Tips Membuat CV Barista

Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *