Tips Mudah Siap Kembali Bekerja Setelah Libur Lebaran

tips agar siap bekerja setelah libur lebaran

Setelah menjalani libur lebaran, rasanya berat untuk memulai aktivitas kembali bekerja. Yup kebiasaan bersantai dan menikmati hidup saat di kampung halaman memang menyebalkan untuk ditinggalkan. Namun, mau bagaimana lagi? karena toh pada akhirnya tuntutan kebutuhan hidup lebih penting dibanding keinginan untuk bermalas-malasan bukan?

Tips Agar Siap Kembali Bekerja Selepas Libur Lebaran

Lebaran memang menyenangkan, bertemu sanak keluarga dan teman lama adalah kebahagiaan tersendiri, tidak jarang pengeluaran selama lebaran pun menjadi tidak terkendali. Nah, buat kalian yang ingin tetap siap kembali bekerja setelah libur lebaran, simak tips berikut ini

Mulai kembali ke pola makan sehat

Setelah lebaran, mulailah kembali ke pola makan sehat yang biasa kamu lakukan. Hindari makanan yang terlalu berlemak atau terlalu manis. Lebih baik konsumsi makanan yang sehat, seperti sayuran dan buah-buahan. Kamu juga bisa membuat jadwal makan yang teratur dan menghindari makanan berat di malam hari.

Tetap aktif bergerak

tips agar siap bekerja setelah libur lebaran

Seringkali, setelah mudik lebaran kita merasa malas dan sulit untuk kembali bergerak. Padahal, kegiatan fisik yang cukup penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Jangan biarkan tubuhmu hanya berdiam diri di rumah saja, cobalah untuk melakukan kegiatan fisik, seperti berjalan-jalan, jogging, atau yoga. Kamu juga bisa mencoba olahraga yang kamu sukai agar tidak merasa terbebani.

Konsumsi air putih yang cukup

Air putih merupakan hal yang sangat penting untuk tubuh. Setelah mudik lebaran, pastikan kamu memperhatikan asupan air putih yang cukup. Air putih dapat membantu melancarkan pencernaan dan menghilangkan racun dalam tubuh. Cobalah untuk minum 8-10 gelas air putih setiap harinya.

Istirahat yang cukup

Setelah mudik lebaran, pastikan kamu juga memberikan waktu yang cukup untuk istirahat. Tidur yang cukup dapat membantu tubuhmu untuk pulih kembali dari kelelahan selama liburan. Cobalah untuk tidur 7-8 jam setiap harinya agar tubuhmu bisa benar-benar pulih dan siap untuk kembali beraktivitas.

Artikel Terkait  Pasal Kontroversial Perpu Pra Kerja

Buat jadwal rutin

Setelah liburan, cobalah untuk membuat jadwal rutin yang dapat membantumu untuk kembali ke pola hidup sehat. Buat jadwal untuk olahraga, makan, dan istirahatmu setiap harinya. Dengan membuat jadwal, kamu akan lebih mudah untuk mengikuti pola hidup sehat yang kamu inginkan.

Kebiasaan baik tersebut akan membuat tubuh kalian lebih bugar dan siap untuk berpacu dengan berbagai pekerjaan yang diberikan bos di kantor. Gimana udah siap kembali bekerja?


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *