Memilih Tempat Tes TOEFL Online Bersertifikat, Ini Dia Tipsnya!

tempat tes toefl online bersertifikat

Test of English as a Foreign Language atau yang disingkat TOEFL memang sangat penting dalam dunia pendidikan maupun ketika kamu melamar pekerjaan. Ini merupakan tes kecakapan bahasa Inggris yang menguji seluruh kemampuan bahasa Inggris yang kamu punya.

Dalam tes TOEFL, kemampuan reading (membaca), listening (mendengarkan) hingga writing (menulis) akan diuji. Nantinya kamu akan dapat skor atau sertifikat yang membuktikan kemampuan tersebut. Saat ini, ada beberapa situs penyedia tes TOEFL online bersertifikat yang bisa dicoba.

Bagaimana Cara Memilih Tempat Tes TOEFL Online Bersertifikat?

Memilih tempat untuk tes TOEFL online tidak bisa sembarangan, pastikan dulu bahwa lembaga tersebut memang benar-benar memenuhi standar atau aturan. Tidak semua penyedia tes TOEFL Online gratis bersertifikat, sebab, untuk tes TOEFL ini juga mengeluarkan biaya yang tidak murah. Berikut tipsnya untuk kamu!

Pastikan Ada Kantornya

Ketika mencari tempat tes TOEFL online, kamu harus pastikan bahwa tempat tersebut benar-benar ada kantornya. Jangan sampai karena tergiur dengan keuntungan yang diberikan secara online, kamu tidak mengecek dengan pasti dan malah kena tipu.

Ada beberapa lembaga tes TOEFL yang sudah terakreditasi dan terdaftar di kementerian. Tak sedikit pula yang mempunyai banyak cabang sehingga kamu bisa mengecek kantornya langsung untuk memastikan bahwa lembaga tersebut memang profesional seperti yang diberitakan secara online.

Cari Tahu Biaya yang Dikeluarkan

Biasanya tes TOEFL yang diselenggarakan secara online biayanya lebih terjangkau. Jadi, sebelum itu kamu harus mencari tahu dulu berapa biaya yang akan dikeluarkan sebelum mendaftarkan diri. Kisaran biaya tes TOEFL biasanya berada di kisaran ratusan ribu saja.

Pastikan untuk tidak tergiur dengan lembaga yang menawarkan tes TOEFL murah tanpa memastikan dulu keresmian dari lembaga tersebut. Sebab, jika lembaganya tidak resmi maka sertifikat akan sulit digunakan baik untuk pendidikan maupun pekerjaan.

Artikel Terkait  Perbedaan PNS, ASN, dan PPPK (P3K). Berikut Penjelasannya!

Cari Tahu Mengenai Fasilitas

Selain mencari tahu tentang biaya saat tes TOEFL online, kamu juga harus cari tahu tentang fasilitas yang akan didapatkan. Misalnya tak hanya sertifikat saja tapi juga seperti berapa kali tes bisa dilakukan, apakah dapat materi tambahan dan lain sebagainya.

Hal ini penting demi kelancaran tes yang akan kamu jalani. Setidaknya dengan adanya materi tambahan mungkin bisa sedikit membantu dan memberikan peluang yang besar agar skor TOEFL kamu lebih baik lagi. Lakukan konsultasi online bila diperlukan untuk kenyamananmu.

Layanan Sertifikat Langsung Jadi

tempat tes toefl online bersertifikat

Ketika melakukan tes TOEFL secara online oleh suatu lembaga, pastinya ada sertifikat yang diberikan. Tapi untuk membuat sertifikat ini tentu saja butuh waktu dan pastinya kamu juga harus bersabar menunggu. Namun, carilah lembaga yang tidak lama dalam membuat sertifikat ini.

Beberapa lembaga ada yang memberikan layanan sertifikat langsung jadi. Sehingga kamu tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan sertifikat tes TOEFL tersebut. Apalagi jika sertifikat yang dimaksud segera dibutuhkan untuk pendaftaran kuliah atau kerja.

Lihat Berbagai Testimoni

Lembaga tes TOEFL yang mempunyai website dan benar-benar resmi biasanya akan menampilkan testimoni dari para pesertanya. Kamu bisa mengecek terlebih dahulu testimoni tersebut untuk mengetahui seberapa terpercaya lembaga bersangkutan.

Testimoni ini sangat diperlukan agar bisa kamu yakin untuk mendaftar. Biasanya semakin banyak testimoni dan peserta yang melakukan tes pada lembaga tersebut, maka semakin terpercaya dan berpengalaman pula mereka sehingga hasil yang diberikan tidak main-main.

Artikel Terkait  Perbedaan White Collar dan Blue Collar. Apa Saja Itu?

Daftar Tempat Les Kursus TOEFL Online Bersertifikat

Superprof

Tempat kursus yang berlokasi di Malang, Jawa Timur. Kursus online di sini memiliki sertifikat dan biayanya terjangkau, mulai dari Rp57.040. Kamu juga bisa memilih tutor dan metode pembelajaran sendiri.

Titik Nol English Course

Kursus TOEFL online bisa dilakukan secara tatap muka dengan zoom meeting dan materi kursus disesuaikan dengan kurikulum pembelajaran. Biayanya tergolong sedang, yaitu sekitar Rp. 700.000 selama 6 minggu. Kadang-kadang lembaga ini juga menawarkan program beasiswa kursus untuk tes TOEFL.

Golden English

Kursus TOEFL online yang profesional, bersertifikat, dan memiliki metode pembelajaran yang dilakukan secara langsung dan interaktif. Golden English dikenal sebagai lembaga pendidikan terpercaya dan telah menerima penghargaan dari Dinas Pendidikan. Fasilitas yang menarik dari Golden English adalah garansi kenaikan skor, di mana jika nilai TOEFL tidak naik setelah kursus, peserta bisa mengulang kursus secara gratis.

Lembaga Bahasa LIA

Salah satu lembaga bahasa yang populer dan terpercaya. Program kursus yang ditawarkan memiliki 4 level dengan durasi masing-masing level sebanyak 22 sesi. Selain itu, peserta juga akan diberi tips dan trik dalam mengerjakan tes TOEFL. Program kursus online dari LIA juga bersertifikat.

Tes TOEFL sendiri sangatlah penting dan banyak sekali hal yang harus kamu persiapkan untuk mengikutinya. Pelajari materi yang disediakan dengan baik agar hasil yang didapatkan bisa bagus dan memperbesar peluangmu dalam pendidikan maupun pekerjaan.


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *