5 Inspirasi Model Baju Batik Kerja Wanita Berhijab

Model baju batik kerja wanita berhijab

Saat ini sudah banyak inspirasi model baju batik kerja wanita berhijab yang didesain lebih modern dan mengikuti perkembangan zaman. Baju batik yang semula dianggap formal, kini bisa digunakan di hari-hari kerja normal. Dengan banyaknya perusahaan dan instansi kerja yang mewajibkan pemakaian baju batik pada hari-hari tertentu, semakin banyak yang mencari inspirasi model baju batik kerja berhijab.

Berikut adalah 5 inspirasi yang bisa menjadi referensi anda untuk memilih model baju batik yang sesuai dengan gaya terpopuler saat ini!

1. Batik Kerja Formal Zipper Pointed

Model baju batik kerja wanita berhijab 1

Pertama adalah model baju batik kerja wanita berhijab dengan hiasan zipper pointed. Ornamen resleting yang diaplikasikan pada bagian depan dari atas hingga bawah baju akan membuat model batik seperti ini menjadi terkesan formal seperti blazer.

Ukuran bajunya yang dibuat panjang hingga selutut juga memberikan tampilan visual yang sopan namun tetap profesional untuk para pekerja. Model seperti ini sangat cocok untuk wanita berhijab karena modelnya menutup sebagian badan dengan ukurannya yang besar. 

2. Batik Simpel Blouse

Model baju batik kerja wanita berhijab 2

Bagi anda kaum pekerja wanita yang ingin memiliki baju batik yang lebih casual, pilihan model batik simple blouse seperti pada gambar bisa menjadi pilihan. Batik seperti ini sangat nyaman digunakan untuk pemakaian seharian penuh karena modelnya yang sangat sederhana.

Kunci memilih batik simple blouse ini adalah pada keseimbangan kombinasi motif yang dihadirkan, pastikan untuk memilih corak atau motif batik yang selaras dengan warna yang tidak terlalu mencolok. 

3. Batik dengan Lengan Puff

Model baju batik kerja wanita berhijab 3

Inspirasi model baju batik kerja wanita berhijab selanjutnya adalah batik dengan lengan puff atau lebih dikenal dengan lengan balon. Model seperti ini akan memberikan volume lebih besar pada lengan bagian bawah sebagai hiasan yang simpel.

Artikel Terkait  Hak dan Kewajiban PKWT dan PKWTT

Jadi untuk yang ingin menggunakan baju batik yang tidak ribet tetapi tetap trendi dan bergaya kekinian, batik dengan lengan puff seperti ini adalah rekomendasi yang paling tepat. 

4. Batik Blazer Casual

Model baju batik kerja wanita berhijab 4

Jika ingin model baju batik wanita berhijab yang bisa digunakan untuk bertemu dengan rekan-rekan kerja profesional, maka batik model blazer casual seperti ini juga bisa menjadi pertimbangan yang tepat.

Desainnya yang menyerupai blazer bisa memberikan kesan profesional, sedangkan warnanya yang cerah dan motif bunga-bunganya bisa memberikan tampilan visual yang bergaya casual. Batik seperti ini sedang populer di kalangan pekerja wanita yang menggunakan hijab. 

5. Batik Blouse Sederhana Double Motif

Model baju batik kerja wanita berhijab 5Rekomendasi baju batik kerja wanita berhijab yang terakhir adalah batik blouse sederhana double motif seperti yang tampak pada gambar. Para pekerja yang dituntut melakukan mobilitas dan bertugas sepanjang hari tentu membutuhkan pakaian yang nyaman digunakan dan memudahkan setiap pergerakan. 

Batik blouse sederhana seperti ini akan tetap terlihat cantik, kunci utamanya adalah peda pemilihan warna, motif batik yang elegan, dan material bahan yang digunakan.

Pastikan untuk membeli batik dengan bahan yang menyerap keringat seperti kain katun, kain paris, kain dobi, kain mori, dan kain yang memiliki serat-serat halus yang bisa membuat pengguna nyaman dan sejuk saat memakainya. Hindari motif yang terlalu besar dan perpaduan warna yang kontras, hal ini akan berpengaruh pada keseluruhan outfit yang digunakan. 

Nah, itu dia informasi lengkap tentang 5 inspirasi yang bisa menjadi referensi anda untuk memilih model baju batik yang sesuai dengan gaya terpopuler saat ini. Perlu diingat, khusus bagi pengguna batik berhijab, pastikan untuk melengkapi penampilan anda dengan pilihan hijab polos berwarna senada dengan motif batik!

Artikel Terkait  BSU Ketenagakerjaan. Ketahui, Seluk Beluknya!

Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *